Quiz Online

Black in news : Untuk memperkaya wawasan TIK black community guru pecinta TIK, sekaligus menambah interaktifnya bahan ajar berbasis TIK black community dapat membuat sebuah tes dalam bentuk quiz online, misalnya black community gunakan untuk remidi online. Banyak sekali software pembuat quis online yang bisa didownload dari internet, misalnya Webquiz, Articulate Quiz, Potatoes, Quizcreator dan banyak lagi yang lainnya. Salah satu software quiz online yang user friendly menurut Mrskind sih, adalah Quiz Creator. Software ini memungkinkan black community membuat berbagai macam jenis quiz, diantaranya:
1. Pilihan Ganda
2. Menjodohkan
3. Uraian singkat
4. Uraian
5. Mengisi kotak isian
6. Kuis dengan area gambar
7. Soal benar salah, dll.

Software ini sangat mudah menggunakannya. Bahkan black community juga dapat menyisipkan gambar, video, video flash (flv), bahkan file flash ke dalam soal black community.


Misalnya, black community ingin memasukkan file flash untuk ilustrasi pertanyaan, maka black community tinggal mengklik kotak click to add ilustration, kemudian pilih file flashnya dan secara otomatis file flash akan keluar dalam soal.

Software ini juga sangat mudah instalasinya. Black community cukup menginstallnya ke dalam PC atau Laptop black community maka software langsung bisa digunakan. Jika black community ingin menggunakan versi Trialnya maka Pilihlah "EVALUATE" untuk memulai membuat quiznya.

Hasil dari software ini adalah file berextensi swf,exe,doc,xls dan htm sehingga black community bisa menyisipkan quis tersebut di website atau blog black community, seperti pada blog pembelajarannya Mrskind.

Versi trial software ini bisa black community download secara gratis disini


Kelebihan dari software ini antara lain :
1. Soal dan jawaban diacak langsung oleh softwarenya.
2. User yang tidak lain adalah siswa black community dapat disetting hanya satu kali login, untuk mengantisipasi agar siswa black community tidak mengerjakan berulang kali.
3. Hasil dari pekerjaan user bisa disetting langsung ke email black community, lumayankan, dapat meringankan beban koreksian black community.

Kekurangan dari software ini, apa ya?! diperlukan flash player minimal versi 9 untuk menjalankannya, tapi hal ini dapat diatas dengan menjalankan quiz dengan GOM player.

Mudah-mudahan dengan salah satu aplikasi quiz ini dapat menambah khazanah dan wawasan black comminuty khususnya black community pendidik, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Gimana sih, contohnya?! black community bisa download gratis disini.

Pengin mencobanyakan ?! Silahkan mencoba dech... and jangan lupa komentarnya ya... terimakasih....

Komentar